Selasa, 11 Juni 2013

Hot News - Infrastruktur


Jalan Utama Desa Berantakan, Membuat Resah Warga

Patokpicis, 11/06 (Aan Yunaivi) Sepanjang kurang-lebih tiga kilometer jalan desa di Desa Patokpicis Kecamatan Wajak Kabupaten Malang ini dirasa sangat mengkhawatirkan. Disinyalir kerusakan ini selain diakibatkan oleh erosi tanah akibat hujan juga disebabkan oleh lalu-lalang truk pengangkut pasir dan batu yang setiap harinya melintasi jalan desa.

Demikian ditegaskan oleh rekan-rekan penjaga portal desa, kepada Patokpicis Bersinar.red, kemarin. Mereka mengatakan bahwa truk pengangkut pasir dan batu itu rata-rata mencapai 150 truk setiap harinya.

‘’Yang menghancurkan jalan ini adalah truk yang mengangkut barang dengan tonase tinggi. Jalan ini menjadi lalu lintas truk pengangkut pasir ke luar desa,’’ ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan Aan Yunaivi (22) warga Jalan Raya Patokpicis, Dusun Patokpicis. Dia mengatakan memang sejak lama jalan tersebut menjadi jalur utama lalu lintas masyarakat desa. Namun yang menghancurkannya adalah truk pengangkut pasir. ‘’Kalau masyarakat biasa saja tidak akan sampai serusak ini. Makanya kami juga tak bisa berbuat apa-apa. Dilarang juga tak mungkin,’’ katanya.

Menanggapi itu, Bupati Malang Rendra Kresna yang turun langsung ke Desa Patokpicis melalui sebuah acara KKN dari salah satu Universitas Swasta di Malang, menegaskan untuk tahap awal pada tahun lalu jalan poros tersebut akan mulai dibangun sepanjang 1,5 Km. Pembangunannya akan dilanjutkan lagi pada tahun berikutnya sehingga pembangunan untuk kondisi jalan yang mengkhawatirkan itu bisa tuntas segera.

Keadaan jalan rusak ini akan semakin parah jika kondisi habis hujan. Jalan berlubang akan tertutup air sehingga hal ini sangat berpotensi pada keselamatan pengendara. "Jalan rusak apa enak sih. Yang ada selain kendaraan rawan rusak, badan jadi pegel-pegel," kata Aan Yunaivi, warga Desa Patokpicis, kepada wartawan Patokpicis Bersinar, Selasa (11/06).

"Wajar juga kalau jalan ini cepat rusak karena volume kendaraan yang melintas cukup banyak, makanya kami berharap adanya perbaikan jalan supaya akses kendaraan menjadi lancar," katanya. Kepala Dinas PU Binamarga Kabupaten Malang, dihubungi via mimpi, dalam keadaan sadar namun tak kunjung didengar.

hahahaha, peace Gan! :-)

Get more articles

Reporter       :  Aan Yunaivi
Kameramen : Muhammad Izzudin
Editor            : Fibra Yohano 
Penanggung Jawab : Patokpicis Bersinar Dkk


Bagi kawan-kawan yang ingin sharing, kritik, dan saran bisa menghubungi:


Telp          : 085 855 891 614 (Indosat)
Facebook : http://www.facebook.com/patokpicis.bersinar
Email        : Patokpicis@gmail.com

Tidak ada komentar: