Sabtu, 07 April 2012

Harta Karun di Patokpicis

Serba-serbi Patokpicis
Terpendam di Hutan Wonoasri
Petani Malang Temukan Amunisi dan Granat Panah 
 




Seorang petani menemukan amunisi dan granat yang diduga, masih aktif. Lokasi penemuan itu berada di Hutan Wonoasri, Desa Patokpicis, Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang. Data yang didapat beritajatim.com, penemu amunisi itu bernama Muksin (30), warga Dusun Sumbersuko RT13/RW04, Desa Patokpicis, Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang.

Saat itu, Muksin sedang mencangkul di lokasi ditemukannya granat dan sejumlah amunisi termasuk ranjau anti tank yang ditenggarai, peninggalan perang jaman Belanda. Wakil Kepala Polisi Resor Malang, Kompol Anjas Gautama Putra saat dihubungi, Selasa (20/3/2012) sore mengatakan, pihaknya sudah mendengar adanya penemuan amunisi di hutan wonoasri.

Hari ini, petugas sudah meninjau lokasi dan akan mengamankan barang-barang temuan itu. "Petugas sudah mengecek ke lokasi untuk diamankan," ungkapnya.

Kata dia, terkait penemuan barang-barang peninggalan jaman perang, tim dari Polres Malang dan Brimob akan mengecek lebih dulu. "Nanti setelah ini ada release dari Kapolres mas," terangnya.

Saat ditanya apakah barang-barang tersebut ada kaitannya dengan aksi terorisme yang akhir-akhir ini marak terjadi? Anjas mengaku tidak ada upaya ke arah sana. "Tidak lah. Tidak ada hubungannya dengan teroris," paparnya.

Sementara itu, penemuan granat dan benda itu sudah dimasukkan dalam kotak. Guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, kotak itu ditutup pasir. Rencananya, evakuasi bahan-bahan yang mudah meledak itu akan dilakukan hari ini. Berikut adalah temuan Muksin saat mencangkul di hutan wonoasri.

1. Amunisi jenis Mortir sebanyak 25 biji.
2. Amunisi Senpi jenis Jerend sebanyak 3 biji.
3. Ranjau Anti Tank 1 biji.
4. Granat Tangan dengan bentuk Panah sebanyak 3 biji.
5. Granat Tangan tanpa pegangan sebanyak 3 biji.

Seluruh bahan-bahan mudak meledak ini terpendam di Hutan Wonoasri, Desa Patok Picis, Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang. [yog/ted]
 Malang (beritajatim.com)

7 komentar:

Unknown mengatakan...

kampoeng pothok.com mengatakan...

kampoeng pothok.com mengatakan...

kampoeng pothok.com mengatakan...

maaf mbalesny lambat,baru bukak sih..sy on air ya dikampoeng ini, kampoeng lor barongan patok picis tengah, my name supriadi wong kuper jarang ngampoeng....

kampoeng pothok.com mengatakan...

maaf mbalesnya lambat,baru mbuka,,,on air dr kampoeng pothok lor barongan patok picis tengah,,my name supriadi..wong kuper jarang ngampoeng.....

kampoeng pothok.com mengatakan...

Patokpicis Bersinar mengatakan...