Sabtu, 10 November 2012

Hot News - Infrastruktur


Akhirnya, Jalan Raya Desa Patokpicis di Aspal juga meskipun cuma sebagian


Patokpicis, 12/1 (Nukfi Zakaria) Kedatangan Bupati bersama rombongan dalam kunjungannya ke Desa Patokpicis beberpa waktu lalu disambut antusias oleh ratusan warga yang ingin bersilaturahmi dan bertatap muka secara langsung dengan orang nomor satu di Bumi Madep Manteb.

                Kedatangan Bupati bersama rombongan dalam kunjungannya ke Desa Patokpicis beberpa waktu lalu disambut antusias oleh ratusan warga yang ingin bersilaturahmi dan bertatap muka secara langsung dengan orang nomor satu di Bumi Madep Manteb tersebut dikatakan Narasumber Nukfi Zakaria. Mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang tua tampak bersemangat menyambut kedatangan tim Sambang Deso yang dipimpin langsung oleh Bupati Rendra Kresna.
Pada sesi dialog Bupati bersama warga, Kepala Desa Patokpicis, Suryono yang menjadi juru bicara dari warga  dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Bupati beserta rombongan didesa Patokpicis untuk Sambang Deso sekaligus bersilaturahmi dengan warga.
Melalui kunjungan Bupati diharapkan dapat memberikan saran dan masukan terkait pembangunan yang akan dan sedang dilaksanakan.

Dilanjutkan Kades Patokpicis, masjid yang menjadi tempat pelaksanaan berbagai kegiatan spiritual masyarakat ini merupakan masjid yang terbesar yang dimiliki di desa Patokpicis khususnya di Dusun Patokpicis itu sendiri. Dimasjid ini pula banyak kegiatan-kegiatan keagamaan yang dilaksanakan oleh warga desa. Baik itu kegiatan ibadah sholat maupun kegiatan pengajian-pengajian.
Namun, ujar Kades, masjid Hidayatul Mubtadi'in ini masih kekurangan beberapa fasilitas seperti kurangnya fasilitas bangunan yang dimilki, untuk itu kiranya ada solusi dan saran yang dapat diberikan oleh pemerintah kabupaten Malang.

               Sementara itu, terkait jalan desa, dikatakan Kades bahwa warga desa Patokpicis sangat menginginkan agar jalan desa dapat diperbaiki dan diaspal sehingga dapat memudahkan akses penghubung  menuju kota dan antar desa menjadi lebih baik.
Hal senada juga dikatakan Jajaran Perangkat Desa Patokpicis, pada sesi dialog dengan Bupati mengatakan berdasarkan permintaan dari masyarakat agar adanya perbaikan jalan desa.
Bupati Kabupaten Malang, Rendra Kresna dalam sambutannya menanggapi permintaan warga desa mengatakan pada tahun 2012 untuk pekerjaan jalan desa dikecamatan Wajak akan diaspal dan dilanjutkan dengan pengaspalan jalan di Desa Patokpicis. adapun jalan desa tersebut meliputi pengaspalan jalan Dusun Klakah sampai dengan Dusun Patokpicis saja Sepakat sepanjang kurang-lebih 1,5 KM.
              Besar harapan dari masyarakat supaya direalisasikan untuk pengaspalan jalan seluruhnya Di Desa Patokpicis dari Sabang sampai Merauke... hehe, Dari Klakah sampai Sumbersari maksudnya... hehehehehehehe
Diakhir kegiatan, Bupati Kabupaten Malang juga memberikan bantuan untuk pembangunan masjid Hidayatul Mubtadi'in di Desa Patokpicis dan acarapun berlanjut ke Desa-desa yang lain.

Monggo silaturahmi via Facebook:

http://www.facebook.com/patokpicis.bersinar

Email:
Patokpicisbersinar@gmail.com






Reporter       : Amidan Marwan
Kameramen : Arwani Junaidi 
Editor            : Fibra Yohano

Tidak ada komentar: